About Catatan Baha

Pada tulisan ini aku akan sedikit bercerita tentang about blog ini. Mulai dari latar belakang, tujuan, dan harapan adanya blog ini.

Apa latar belakang membuat blog?

Beberapa tahun lalu ketika diriku masih duduk di bangku SMA, tepatnya kelas 10 (atau kelas 1 SMA), aku mendapatkan guru matematika bernama Tjen Boen Fie atau Daniel Candra. Beliau merupakan salah satu guru yang menarik perhatianku di antara sekian guru. Gaya mengajarnya, gaya berbicaranya, gaya bahasanya sangat unik dan menarik (bagiku). Beliau menanamkan pola pikir yang berbeda ketika mengajarkan mata pelajaran matematika. Aku mendapatkan banyak hal baru dalam memandang pelajaran matematika. Selain itu, aku juga mendapatkan beberapa cerita pengalaman beliau yang selalu unik dan menarik untuk disimak.

Suatu hari, beliau bercerita bahwa beliau memiliki blog. Kalau aku tidak salah mengingat, tujuan beliau adalah untuk menambah sarana belajar. Lalu, tujuan lainnya aku belum bisa mengingatnya kembali. Bagi teman-teman yang pernah sekelas, mungkin bisa ikut membantu mengingatkan. (^_^)

Apa tujuan membuat blog?

Aku membuat blog pertama kali pada saat kelas 10 (atau kelas 1 SMA) setelah mendengarkan cerita dari guru matematikaku, Pak Boen Fie. Saat itu aku mulai mencoba menulis di blog. Aku menuliskan cerita harianku yang (menurutku) menarik, tutorial sederhana yang aku dapat, lirik lagu yang kusuka waktu itu, dan beberapa puisi sederhana yang pernah kubuat. Namun, saat itu aku belum memiliki tujuan menulis blog. Boleh dibilang kalau aku hanya ikut-ikutan tanpa arah.

Saat ini aku mulai kembali menulis di blog. Beberapa tahun aku lewatkan tanpa menulis di blog karena alasan kesibukan. Aku mencoba untuk menulis kembali dengan beberapa tujuan berikut, yaitu:

  1. mencatat informasi yang penting (menurutku) dan membagikannya melalui catatanku, dan
  2. melatih agar aku terbiasa menulis.

Mengapa menggunakan bahasa Indonesia?

Aku menggunakan bahasa Indonesia karena aku merasa belum baik dalam menggunakan bahasa Indonesia. Aku menjadikan kegiatan menulis dalam catatanku sebagai sarana untuk melatih kemampuanku dalam berbahasa Indonesia.

Mengapa diberi nama Catatan Baha?

Aku memberikan nama blogku Catatan Baha karena aku menjadikan blog-ku sebagai catatanku.

Mengapa Perfection, tough, initiate, loyalty, and persistence?

(…)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve + eleven =