Gagal Turun Kejuaraan Tae Kwon Do

Minggu depan ada kejuaraan Tae Kwon Do, Walikota Cup. Awalnya gw mau turun tuh, tapi gagal.

Kenapa?

Jadi gini ceritanya…

Awal Mula Cerita

Simulasi Sparring

3 hari lalu gw ikut latihan Tae Kwon Do di SMP Taruna Bakti. Di sana gw niat mau simulasi sparring buat persiapan kejuaraan nanti.

Nah, sebelum simulasi, gw sama temen-temen disuruh srint gitu bolak balik. Di awal sprint, gw lari tuh dari pinggir lapangan sampe ujung terus balik lagi. Pas udah balik, gw susah berhenti, soalnya licin (maklum, lagi sering hujan). Jadinya gw harus naik tangga (di pinggir lapangan). Sebelum naik tangga, kaki kanan gw nabrak / nahan di tangga.

Argh!

Sakit banget, bro. Tapi gw tetep lanjutin latihan demi ikut kejuaran nanti. Hhehe…

Saat simulasi telah tiba… Gw sparring-nya kacau banget. Banyak gerakan yang salah, soalnya baru pertama kali sparring, maklum gw baru naik sabuk ijo Agustus kemaren. Selain itu, ditambah kaki gw yang lagi kacau, jadi makin kacau aja sparringnya.

Latihan Target Praktis

Setelah simulasi… Gw istirahat, terus dilanjutin latihan target praktis. Jadi, gw nendang target gitu. Tapi, setelah beberapa menit latihan target praktis, gw ngerasa kaki gw makin sakit. Terus gw minta izin istirahat.

Singkat cerita, akhirnya latihan selesai, gw pulang…

Usai Latihan

Di rumah… Gw liat kaki gw, tepatnya sekitar jempol kaki kanan, memar. Parah lah. Gw bingung, kasih kompres hangat atau dingin? Akhirnya, gw nanya temen gw deh.

Besoknya..

Singkat cerita, besoknya gw sekolah… Gw ke sekolah pake sendal, bro. Gila ga tuh?! Yah, itu gara-gara kaki gw. Hhuhu…

Rencananya pulang sekolah gw mau ke dokter tulang, mau periksa. Bisi ada sesuatu.

Di tempat praktek… Di sana gw di-ronget. Alhamdulillah hasilnya baik, susunan jari kaki gw gapapa. Hhehe…

Cuma ada sedikit aneh. Kata dokternya ada kayak retak atau apa lah, gw lupa lagi. Tapi, gapapa sih. Cuma tunggu aja, nanti juga sembuh.

Gagal Turun

Nah… Gara-gara itu tuh gw jadi gagal turun kejuaraan. Walaupun kaki gw sembuh pas hari H, tapi gw tetep ga bisa turun, soalnya gw persiapannya kurang. Selain itu juga gw baru sembuh dan ga mungkin langsung turun. Hhuhu…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 2 =